Terbanyak Sedunia, JCH Indonesia Miliki Tempat Istimewa di Warga dan Pemerintah Arab Saudi

Sabtu, 21 Mei 2022 - 08:53 | 56.38k
Terbanyak Sedunia, JCH Indonesia Miliki Tempat Istimewa di Warga dan Pemerintah Arab Saudi
Menag Yaqut Cholil Qoumas berkunjung ke Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah. (FOTO: Dok. Kemenag)

TIMES HAJI, JAKARTA – Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah menyambut kehadiran Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas yang sedang melakukan pengecekan seluruh layanan untuk Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia di kantor Kementerian Haji dan Umrah, Jeddah, Arab Saudi, pada Jumat (20/5/2022) kemarin.

"Indonesia mendapat tempat istimewa di warga dan Pemerintah Arab Saudi," ucap Tawfiq F. Al-Rabiah dikutip dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (21/5/2022).

Menag-Yaqut-Cholil-Qoumas-6.jpgSuasana pertemuan Menag Yaqut dan Menteri Haji dan Umrah Arab Saudi Tawfiq F. Al-Rabiah. (FOTO: Dok. Kemenag) 

Tawfiq F. Al-Rabiah juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan layanan kepada seluruh jemaah haji, termasuk Indonesia.

"Dengan kuota mencapai 100.051 orang, Indonesia adalah negara yang memberangkatkan jemaah haji paling banyak di dunia," kata Tawfiq F. Al-Rabiah.

Dalam kesempatan tersebut, Menag Yaqut pun menegaskan bahwa Pemerintah Indonesia akan mengikuti peraturan Pemerintah Arab Saudi, termasuk terkait protokol kesehatan dalam pelaksanaan ibadah haji tahun 1443H/2022M.

"Kami yakin semua itu diterapkan demi memberikan kenyamanan, termasuk bagi Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia)," tandas Menag RI, Yaqut Cholil Qoumas. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Berita Haji Terbaru