Kalio Daging Menu Istimewa Sumbar Bagi JCH Indonesia

Senin, 06 Juni 2022 - 13:13 | 158.86k
Kalio Daging Menu Istimewa Sumbar Bagi JCH Indonesia
Juru masak Efendi Muhammad Efendi, asal Lombok NTB tengah mengolah masakan Kalio daging. (Foto: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMES HAJI, JAKARTA – Setiap jemaah calon haji Indonesia (JCH) mendapat paket pelengkap konsumsi selama di Arab Saudi. Beragam menu nusantara bisa dinikmati para JCH Indonesia selama musim haji 2022. Salah satunya, masakan Kalio daging. 

Kalio merupakan sebutan dari rendang setengah jadi, yang masih berwarna kecokelatan dibanding rendang yang berwarna cokelat kehitaman. Makanan khas Sumatera Barat ini memiliki tekstur lengket dan basah dengan aroma karamel yang kuat.

Makanan ini merupakan salah satu makanan khas Sumatera Barat, yang bisa dihidangkan saat lebaran. Masakan nusantara ini pun diolah langsung oleh koki dari nusantara.

masakan-Kalio-daging-a.jpg

Seperti yang berita, ada 13 perusahaan katering di Kota Madinah yang akan menyediakan makanan bagi jamaah haji Indonesia. Delapan perusahaan ditugasi menyediakan makan pagi dan siang dan lima perusahaan bertugas menyediakan makan malam.

Petugas pemerintah, lanjut Beni, akan mengawasi penyediaan makanan bagi JCH Indonesia untuk memastikan makanan yang disiapkan layak dan aman dikonsumsi.(*)

Pewarta : Yatimul Ainun
Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sholihin Nur
Berita Haji Terbaru