Eatmarna Aplikasi Permudah Akses JCH Indonesia Masuk Masjid Nabawi

Selasa, 07 Juni 2022 - 11:41 | 108.74k
Eatmarna Aplikasi Permudah Akses JCH Indonesia Masuk Masjid Nabawi
Aplikasi Eatmarna yang wajib dimiliki oleh JCH Indonesia. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMES HAJI, JAKARTAEatmarna menjadi aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia). Aplikasi yang dibuat oleh Kementerian Haji dan Umroh Arab Saudi ini memudahkan jemaah haji untuk memilih waktu yang tepat untuk berkunjung ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, mengunjungi makam Rasulullah hingga menghindari titikkerumunan.  

Menurut pantauan TIMES Indonesia, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur pemesanan janji temu untuk pengujian virus korona, layanan pemesanan janji vaksin, mengumpulkan jasa pengelolaan untuk menjamin keamanan masyarakat, layanan untuk memastikan proses pendidikan yang aman, layanan haji dan umrah, layanan dompet digital, dan layanan dashboard.

Aplikasi ini juga telah mengalami pembaruan fitur indikator kemacetan. Fitur ini memudahkan jamaah memesan perjalanan ke Masjidil Haram dan Masjid Nabawi pada waktu yang tidak terlalu ramai dengan indikator warna. Warna abu-abu menunjukkan tidak tersedianya pemesanan sementara hijau menunjukkan sedikit ramai, oranye cukup ramai dan merah sangat ramai.

Aplikasi Eatmarna tersedia di smartphone (Android dan melalui App Store). Aplikasi ini memastikan tersedianya suasana spiritual dan aman yang mengikuti tindakan pencegahan terhadap Covid-19. (*)

Pewarta : Yatimul Ainun
Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Berita Haji Terbaru