Jaga Kulit Tetap Lembap, ini Skincare yang Wajib Dibawa JCH Indonesia

Rabu, 08 Juni 2022 - 14:00 | 56.23k
Jaga Kulit Tetap Lembap, ini Skincare yang Wajib Dibawa JCH Indonesia
JCH Indonesia.

TIMES HAJI, JAKARTA – Skincare atau produk perawatan kulit dan wajah menjadi salah satu barang yang wajib dibawa JCH Indonesia

Skincare dibutuhkan agar kulit tetap terawat dan terjaga kelembapannya. Terlebih, pada musim haji tahun ini suhu di Arab Saudi bisa mencapai 46 derajat celsius. 

Dengan suhu yang panas itu, akan terjadi berbagaipermasalahn kulit. Seperti kulit kaki dan bibir pecah-pecah, hingga wajah merah bahkan terkelupas bisa saja terjadi. 

Maka disarankan bagi jemaah untuk tetap memalai sunscreen dan pelembap setiap hari. Pilih pelembap yang sesuai dengan jenis kulit. Untuk kulit normal cenderung berminyak pilih pelembap dengn bahan dasar air. Sedangkan bagi kulit kering, sebaiknya memilih pelembap dengan bahan dasar minyak. 

Nah berikut skincare yang menjadi bekal JCH Indonesia. 

1. Moisturizer

Moisturizer atau pelembap merupakan produk perawatan yang bekerja dengan mencegah atau menyegel ait keluar dari permukaan kulit. Jadi bisa membuat kulit tetap lembap dan nyaman meski pada cuaca panas. 

JCH Indonesia disarankan menggunakan moisturizer multifungsi selama di tanah suci. Jadi moisturizer ini tak hanya dapat digunakan di wajah, namun juga tumit. 

2. Sunscreen

Setelh menggunakan moisturizer untuk menjaga kelembapan kulit, lengkapi dengan memakai sunscreen. Seperti namanya sunscreen merupakan produk yang menjaga kulit dari bahaya radiasi sinar ultraviolet. 

Pilihlah sunscreen yang memiliki SPF 30 dengan PA +++ sehingga dapat memberikan perlindungan ekstra terhadap paparan sunar UV A dan UV B. 

3. Lip Balm

Tak hanya kulit, bibir juga perlu perawatan ekstra agar tidak menjadi kering dan pecah-pecah bahkan terkelupas. Tidak disarankan menggunakan lip balm yang mengandung menthol. Memang ada sensasi dingin saat digunakan, namun menthol akan membuat bbir makin kering. 

Maka dianjurkan memilih lip balm dengan kandungan petroleum jelly, sehingga tak hanya melembapkan namun juga memperbaiki bibir yang terlanjur pecah-pecah. Pilih juga lip balm yang mengandung SPF ya, agar aman dari paparan sinar matahari. 

4. Face Mist

Face mist akan sangat menolong wajah saat matahari tengah terik-teriknya. Skincare ini dapat digunakan kapan saja saat Anda membutuhkannya. 

Face mist biasanya berbahan dasar air, jadi aman jika digunakan sesering mungkin. Hebatnya face mist sudah lengkap dengan moisturizer dan essential oil sehingga tak hanya menyegarkan, tapi juga membuat kulit tetap lembap. 

Selain menggunakan skincare atau perawatan kulit dari luar, JCH Indonesia juga dapat menjaga kelembapan kulit dengan cukup minum air putih serta rajin konsumsi buah dan sayur. (*)

Pewarta : Yatimul Ainun
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Berita Haji Terbaru