Kemenag Siapkan Enam Pos Pelayanan Jemaah di Masjidil Haram

Senin, 13 Juni 2022 - 10:16 | 58.45k
Kemenag Siapkan Enam Pos Pelayanan Jemaah di Masjidil Haram
Kemenag RI menyiapkan enam pos pelayanan JCH Indonesia di Sektor Masjidil Haram. (foto: antaranews)

TIMES HAJI, MAKKAH – Kementerian Agama menyiapkan enam pos pelayanan bagi jemaah calon haji Indonesia (JCH Indonesia) di sektor khusus Masjidil Haram

"Petugas Pos pelayanan akan membantu jemaah yang mengalami kesulitan atau sakit saat beribadah di tempat suci tersebut," kata Wakil Ketua Sektor Khusus Masjidil Haram Slamet Budiono di Masjidil Haram, Mekkah, Minggu(12/6/2022).

Ke enam pos tersebut yaitu Pos 1 di area tawaf, Pos 2 di area Marwah untuk mengantisipasi jamaah yang kesulitan saat sa'i, Pos 3 di pintu Babussalam untuk antisipasi jamaah dari sektor 1 Mahbas Jin, di Marwah mengantisipasi jamaah dari sektor 2,sektor 3 dan 4.

"Lalu pos 4 di depan hotel Zamzam di depan pintu King Fahd untuk antisipasi jamaah yang datang dari terminal Ziad untuk jamaah di Misfalah. Pos 5 di depan Dar Al Tauhid untuk menggeser jamaah dari Marwah pulang ke Jarwal," kata Slamet.

Kemudian Pos 6 di ujung masjid baru di gate King Abdullah. "Pos ini ntuk antisipasi apabila jemaah jalan kaki itu sering kali dilakukan pembegalan atau pemalakan di situ, tim linjam akan antisipasi di situ bergerak dari hotel Kiswah ke Masjidil Haram," kata Slamet. (*)

Pewarta :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Berita Haji Terbaru