Bupati Aliong Mus Minta Warga Ikut Doakan 18 JCH Pulau Taliabu

Rabu, 22 Juni 2022 - 15:25 | 31.66k
Bupati Aliong Mus Minta Warga Ikut Doakan 18 JCH Pulau Taliabu
Calon Jemaah Haji Taliabu saat dilepaskan Oleh Pemda Taliabu. (FOTO: Husen Hamid TIMES Indonesia)

TIMES HAJI, TALIABU – Pemerintah Kabupeten, Pulau Taliabu Maluku Utara resmi melepaskan 18 Jemaah Calon Haji atau JCH Pulau Taliabu pada Rabu (22/6/2022) siang bertempat di gedung Hemungsia Sia Dofu Bobong.

Bupati Pulau Taliabu Hj Aliong Mus berharap, 18 Jemaah Haji asal Taliabu yang bakal menunaikan rukun Islam ke 5 dipermudah perjalanannya. Ia juga meminta kepada masyarakat Taliabu untuk sama-sama ikut mengirimkan doa kepada 18 jemaah calon haji. 

"Selamat menunaikan ibadah di Tanah Suci dan semoga mabrur, Selalu diberikan kesehatan dan kekuatan fisik agar dapat menyelesaikan semua rangkaian ibadah hajinya. dan kembali ke Tanah air dengan keadaan sehat agar bisa berkumpul denga kelurga," kata Aliong Mus.

pelepasan JCH dipimpin langsung oleh Sekertaris Daerah Pulau Taliabu Dr. Salim Ganiru, dan beberapa pimpinan opd juga pihak keluarga.

JCH Taliabu sendiri akan melakukan perjalanan di Mulai dari Kabupten Pulau Taliabu pada hari ini, dan akan tiba di Kabupaten Kepulauan Sula esok harinya Rabu, (23/6/2022) dengan mengunakan kapal Aksar. 

Setelah itu, JCH Taliabu melanjutkan perjalanan ke Kota Ternate dan menempati asrama Haji Maluku Utara di Kota Ternate, Kemudian pada tanggal 26 berangkat menuju Asrama Haji Embarkasi Makassar.

Bupati Pulau Taliabu meminta pihak Kesra Taliabu agar memfasilitasi semua keperluan JCH Pulau Taliabu dengan baik. hal ini ia tegaskan mengingat anggaran JCH Pulau Taliabu terbilang besar. "Kesra harus memfasilitasi semua keperluan JCH, jangan sampai ada JCH yang mengeluh ya," paparnya. (*)

Pewarta : Husen Hamid (MG-224)
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Berita Haji Terbaru