Jamu JCH Kota Pagaralam, Wali Kota Biayai Pengiriman Koper Haji dan Baju Seragam

Jumat, 24 Juni 2022 - 15:20 | 27.09k
Jamu JCH Kota Pagaralam, Wali Kota Biayai Pengiriman Koper Haji dan Baju Seragam
Ketua TP PKK Pagaralam, Rachma Hareni Noor didampingi Walikota menyerahkan bantuan seragam haji. (Foto : Asnadi/Times Indonesia)

TIMES HAJI, PAGARALAM – Sebagai bentuk penghargaan sekaligus dukungan kepada Jemaah Calon Haji atau JCH Kota Pagaralam yang akan berangkat ke tanah suci guna melaksanakan rukun islam kelima, Wali Kota Alpian Maskoni menjamu para tamu Allah di Rumah Dinas Wali Kota, Jumat (24/6/2022).

Jamuan kepada 27 CJH ditandai dengan pemberian dua setel seragam haji secara simbolis kepada JCH Pagaralam dari Pemerintah Kota Pagaralam, diserahkan langsung Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni kepada perwakilan JCH Pagaralam.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Forkopimda, jajaran Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, Asisten, sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemkot Pagaralam, Ketua TP PKK Pagaralam, Rachma Hareni Noor, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta undangan lainnya.

Wali Kota berpesan kepada para Jemaah Calon Haji Kota Pagaralam yang akan berangkat ke atanah suci pertama, taati aturan yang sudah ditentukan mulai berangkat hingga pulang baik di tanah air maupun selama berada di tanah suci. "Apa yang disampaikan panitia patuhi sampai pulang lagi ke Pagaralam," pesannya.

Sambungnya, jalani rukun dan wajib haji dengan urutan sesuai arahan Ketua Kloter. Pemerintah dan masyarakat Kota Pagaralam hanya bisa berdoa semoga semuanya menjadi haji mabrur.

"Sementara itu iklim cuaca atau suhu yang berbeda jauh dengan kita, Jemaah hendaknya menjaga kesehatan, terpenting jaga persatuan dan kesatuan serta kekompakan," katanya.

Kabag Bina Kesejahteraan Sosial, Bahrul Hidayat melalui Kasubag Keagamaan, Deni mengatakan dua setel seragam haji berupa baju koko dan baju batik dibagikan kepada sebanyak 27 Jemaah Calon Haji Pagaralam.

Selain itu juga Wali Kota Pagaralam, Alpian Maskoni memberikan fasilitas kendaraan penjemputan dan pergi bagi Jemaah haji menuju embarkasi Palembang, termasuk membiayai 50 persen ongkos pengiriman koper haji ke embarkasi.

"Dijadwalkan seluruh Jemaah diberangkatkan dari Kota Pagaralam pada Sabtu Malam, 25 Juli 2022 menuju embarkasi Palembang masuk gelombang pertama kloter 3," ucapnya.

Dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pagaralam, H Santoso melalui Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh, H Silahudin, ada sebanyak 27 JCH Kota Pagaralam yang berangkat haji tahun ini. "Semoga dapat menjalani semua rukun haji dan tetap diberikan kesehatan," pungkasnya. (*)

Pewarta : Asnadi (MG-255)
Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Rizal Dani
Berita Haji Terbaru