Jelang Puncak Ibadah Haji, Pemerintah Imbau JCH Indonesia Jaga Kesehatan

Senin, 27 Juni 2022 - 15:15 | 89.69k
Jelang Puncak Ibadah Haji, Pemerintah Imbau JCH Indonesia Jaga Kesehatan
Ilustrasi JCH Indonesia yang sakit dan dirawat di fasilitas kesehatan yang telah disediakan. (FOTO: Yatimul Ainun/TIMES Indonesia)

TIMES HAJI, JAKARTA – Jelang pelaksanaan wukuf, Juru bicara panitia penyelenggara ibadah haji (PPIH Kemenag RI) Akhmad Fauzin mengimbau Jemaah Calon Haji Indonesia atau JCH Indonesia untuk menjaga kesehatannya.

“Berhubung waktu pelaksanaan puncak hajian semakin dekat, cukupkan istirahat,“ ucap Akhmad Fauzin dalam keterangan persnya di Media Center Haji, Asrama Haji Jakarta Pondok Gede, Senin (27/6/2022).

JCH-Indonesia-Kesehatan-2.jpgJuru bicara PPIH Akhmad Fauzin saat memberikan keterangan persnya. (FOTO: Fahmi/TIMES Indonesia)

Pria yang akrab disapa Fauzin ini tidak lupa mengingatkan JCH Indonesia untuk makan tepat waktu, selalu menjaga kebugaran dan kesehatan.

“Sehingga diharapkan Jemaah Haji Indonesia dapat melaksanakan wukuf dengan sehat, lancar dan tertib,“kata pria yang menjabat sebagai Karo Humas, Data dan Informasi Sekretariat Jenderal Kementerian Agama.

Dalam kesempatan tersebut, Fauzin juga menyampaikan data JCH Indonesia yang jatuh sakit selama pelaksanaan ibadah haji di Arab Saudi sebanyak 87 orang.

“76 orang dirawat di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan 11 orang dirawat di RS Arab Saudi. Kemudian untukJCH Indonesia yang wafat sebanyak 14 orang,“ tandas Juru bicara PPIH Kemenag RI Akhmad Fauzin. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Berita Haji Terbaru