Bupati Lepas 120 JCH Kabupaten Mojokerto Kloter 33

Senin, 27 Juni 2022 - 16:29 | 36.17k
Bupati Lepas 120 JCH Kabupaten Mojokerto Kloter 33
Pelepasan keberangkatan JCH Kabupaten Mojokerto di Halaman Pemkab Mojokerto, Senin (27/6/2022) (FOTO: Dok. Kominfokab Mojokerto for TIMES Indonesia)

TIMES HAJI, MOJOKERTO – Pemerintah Kabupaten Mojokerto kembali melepas keberangkatan jemaah calon haji (JCH). Bupati Mojokerto melepas keberangkatan Jemaah Caloh Haji asal Kabupaten Mojokerto (JCH Kabupaten Mojokerto) kelompok terbang 33 (kloter 33) di Halaman Kantor Bupati Mojokerto, Senin (27/6/2022).

Setidaknya, terdapat 120 orang yang tergabung dalam kloter 33 berangkat dari halaman Kantor Bupati Mojokerto pukul 08.30 WIB pagi.

Kloter 33 ini dijadwalkan masuk Asrama Haji Sukolilo Surabaya pada pukul 10.00 WIB hari ini, dan akan terbang ke tanah suci pada Selasa (28/6/2022) pukul 09.45 WIB besok.

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengimbau agar jemaah selalu menjaga kesehatan. Mengingat pelaksanaan haji saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Selama nanti perjalanan maupun selama melaksanakan rangkaian ibadah haji, saya minta tolong, tetap menggunakan masker, karena selain Covid-19 masker ini dapat melindungi kita dari penularan berbagai virus penyakit yang lain yang kita tidak tahu bisa saja penyakit itu dibawa oleh para jemaah haji dari berbagai tempat dari seluruh penjuru dunia," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengingatkan kepada JCH Kabupaten Mojokerto ini, agar selalu membawa dan menggunakan hand sanitizer dalam pelaksanaan ibadah haji.

"Yang kedua, saya minta tolong kemana-mana bawa hand sanitizer, jadi nanti kalian dimana pun sebelum kalian memegang area wajah, sebelum kalian wudhu, dan sebelum kalian membuka masker atau mengganti masker, minta tolong kalian pakai hand sanitizer," bebernya.

Dalam melaksanakan ibadah haji, Ikfina juga berharap, para JCH dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk melaksanakan ibadah selengkap-lengkapnya.

"Fokus ibadah, yang di rumah sudah ada yang menjaga, mudah-mudahan diberikan kelancaran dalam menjalankan ibadah dan saat nanti pulang dengan membawa barokah nikmat haji mabrur," pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setdakab Mojokerto, Asisten I serta OPD terkait pelepasan dan keberangkatan JCH Kabupaten Mojokerto yang ketiga kalinya. (*)

Pewarta : Thaoqid Nur Hidayat (MG-335)
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Berita Haji Terbaru