Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Kloter I OKUT Negatif Covid-19

Selasa, 02 Agustus 2022 - 13:41 | 35.89k
Alhamdulillah, Seluruh Jemaah Kloter I OKUT Negatif Covid-19
Jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Debarkasi Palembang (PLM01) di screening kesehatan dan swab antigen, Senin (1/8/2022). (foto: Kemenag RI)

TIMES HAJI, JAKARTA – 450 Jemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I Debarkasi Palembang (PLM01) dinyatakan negatif Covid-19 usai di screening kesehatan dan swab antigen. Mereka menjalani tes antigen usai tiba di tanah air, Senin (1/8/2022).

"Saya bersyukur semuanya sehat," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Selatan Syafitri Irwan seperti dikutip dari haji.kemenag.go.id.

"Pemeriksaan kesehatan ini berupa antigen dan kita berharap dan swab antigen ini agar tidak ada lagi keraguan karena hasilnya seluruhnya negatif," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ia juga menyampaikan ucapan permohonan maaf apabila dalam proses penyambutan Bapak Ibu harus melewati serangkaian tes kesehatan.

Jemaah-haji-Indonesia-6.jpgJemaah haji Indonesia yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) I saat tiba di Debarkasi Palembang (PLM01), Senin (1/8/2022). (foto: Kemenag RI)

"Karena ini adalah proses yang memang harus diterapkan kepada semua yang sudah melaksanakan rangkaian ibadah haji di tanah suci dan insya Allah demi kebaikan kita semua mengingat selama menunaikan lama menunaikan ibadah haji di tanah kita kita banyak bergaul banyak aktivitas di negeri orang," ujar Syafitri saat sambutannya di Asrama Haji Debarkasi Palembang. Senin

Ia berharap, selama perjalanan menuju Kabupaten OKUT jemaah haji dapat berzikir agar selamat dan berkah dalam perjalanan ke tempat tinggalnya masing-masing. "Selama menempuh perjalanan mau ke OKU Timur bapak ibu nggak usah buru-buru, baoak ibu bisa berzikir dalam perjalanan dari Palembang juga selamat sehat walafiat tidak ada halangan suatu apapun," harapnya. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Berita Haji Terbaru