Dua Jemaah Kloter I Debarkasi Balikpapan Belum Bisa Dipulangkan ke Tanah Air

Jumat, 05 Agustus 2022 - 20:39 | 55.85k
Dua Jemaah Kloter I Debarkasi Balikpapan Belum Bisa Dipulangkan ke Tanah Air
Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor menyambut kedatangan jemaah haji kolter 1 Debarkasi Balikpapan. (foto: Antara)

TIMES HAJI, JAKARTA – Dari 360 Jemaah Haji Indonesia Kloter I Debarkasi Balikpapan yang seharusnya dipulangkan ke tanah air, ada 2 jemaah suami istri dari kloter pertama harus menetap di Arab Saudi dikarenakan sakit.

“Untuk kehadiran jemaah kloter perdana ini terdapat 2 jemaah yang belum bisa dipulangkan ke tanah air, yaitu Israh Jerman Sabri Binti H. Sabri usia 53 tahun sebagai jemaah sakit dan Asmaran Abdul Asmat Bin Abdul Asmat sebagai suami dan pendamping jemaah sakit. Walaupun kehadiran jemaah yang belum lengkap, saya harap kita semua bisa berdoa semoga mereka dapat segera kembali ke tanah air dengan sehat dan bugar,” jelas Sekretaris Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Balikpapan Kalimantan Timur Kabul Budiono, Kamis (4/8/2022).

Secara keseluruhan jemaah, yang telah diberangkatkan berjumlah 2.590 jemaah dan 32 petugas haji. "Jadi total yang diberangkatkan sejumlah 2.622 orang,” jelas Kabul.

Laporan lainnya yaitu jemaah haji yang wafat juga terdapat di kloter 6, Surnatin Hinur dengan usia 57 tahun, perempuan.

Jemaah disampaikan dalam kondisi stabil saat melakukan serangkaian ibadah haji. namun saat pukul 19.00 jemaah haji telah wafat dalam keadaan sedang mengaji dengan jemaah lainnya dan jemaah sekitar langsung melapor ke TKH terdekat.

“Saya mohon doanya kepada jemaah sekalian dan parah hadirin disini untuk juga mendoakan jemaah yang wafat maupun sakit. Insyaallah amalan beliau dan sakit yang sedang dialami jemaah dapat disembuhkan oleh Allah SWT,” tutupnya. (*)

 

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Berita Haji Terbaru