Cegah Covid-19, Jemaah Haji Diminta Lakukan Isolasi Mandiri Setelah Tiba di Rumah

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 13:25 | 64.28k
Cegah Covid-19, Jemaah Haji Diminta Lakukan Isolasi Mandiri Setelah Tiba di Rumah
Para jamaah haji asal NTB saat tiba di Bandara Lombok. (foto: ANTARA/HO-Humas Bandara Lombok)

TIMES HAJI, JAKARTAJemaah haji Indonesia yang baru tiba di tanah air diminta melakukan isolasi mandiri untuk mengantisipasi munculnya kasus Covid-19.

"Kami harapkan para jemaah melakukan isolasi mandiri di rumahnya selama 14 hari. Sedangkan bagi jamaah haji yang positif tentunya akan ditangani sesuai dengan protokol kesehatan," kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kemenag Lombok Tengah, Lalu Asy'ari di sela penyambutan kedatangan jemaah haji asal Lombok, Jumat (5/8/2022).

Ia mengatakan, dari total 348 jamaah haji Lombok Tengah, 263 orang haji yang masuk dalam kloter empat akan dipulangkan tanggal 6 Agustus dan 85 orang haji yang masuk kloter campuran dipulangkan tanggal 8 Agustus 2022.

"Allhamdulilah kondisi jamaah haji kita sehat," katanya.

Untuk diketahui, sebanyak 12 orang haji dari kelompok terbang dua positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan rapid antigen, namun para jamaah haji kondisinya sehat dan tanpa gejala.

Jemaah haji embarkasi Bandara Internasional Lombok setelah tiba di Tanah Air menggunakan pesawat Garuda Indonesia, mereka dibawa langsung menuju Asrama Haji, Kota Mataram, untuk melakukan pemeriksaan.

Jumlah jemaah haji Indonesia asal Provinsi Nusa Tenggara Barat yang melaksanakan ibadah haji sebanyak 2.064 orang. Mereka dipulangkan menjadi enam kloter dari embarkasi Mekkah, Arab Saudi menuju Tanah Air. (*)

Pewarta :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Berita Haji Terbaru