Ungkapkan Rasa Terima Kasih, Kapuskes Haji Sematkan Pin ke PPIH Bidang Kesehatan

Sabtu, 06 Agustus 2022 - 22:21 | 72.91k
Ungkapkan Rasa Terima Kasih, Kapuskes Haji Sematkan Pin ke PPIH Bidang Kesehatan
Kapuskes Haji Kemenkes Budi Sylvana saat menyematkan pin kepada petugas kesehatan haji. (FOTO: dok. Kemenkes)

TIMES HAJI, JAKARTA – Kepala Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan (Kapuskes Haji Kemenkes) Budi Sylvana menyematkan pin PPIH bidang kesehatan kepada para petugas bidang kesehatan pada apel siaga penutupan operasional Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah pada Jumat (5/8/2022) sore kemarin waktu setempat.

Budi mengatakan, penyematan ini sebagai ungkapan terima kasih kepada para petugas kesehatan yang telah bertugas selama 53 hari sejak 11 Juni hingga 5 Agustus 2022.

Para-petugas-kesehatan-berfoto-bersama.jpgPara petugas kesehatan berfoto bersama di depan KKHI Makkah. (FOTO: dok. Kemenkes) 

“Pin ini sangat istimewa, harus diberikan sebagai tanda teman-teman bekerja di sini. Mudah mudahan bisa jadi kenang kenangan yang berharga,“ kata Budi dalam keterangan tertulisnya pada Sabtu (6/8/2022).

Budi juga mengungkapkan rasa syukur atas kesediaan semua petugas yang bekerja dengan tulus ikhlas melayani para jemaah haji indonesia selama bertugas di Makkah.

Secara khusus Budi juga meminta maaf kepada para perawat dikarenakan adanya pengurangan kuota petugas perawat di musim haji kali ini.

“Saya lihat sendiri betapa beratnya tugas perawat di tahun ini, 843 jemaah yang ranap (rawat inap) di KKHI. Semoga permohonan maaf saya bisa diterima,” ungkapnya.

Budi berharap agar para petugas kesehatan saat ini merasa terpanggil kembali untuk menjadi petugas di musim haji tahun depan. Dirinya menilai di tengah keterbatasan pada penyelenggaraan haji tahun ini, para petugas mampu menunjukkan performanya yang maksimal

“Untuk itu saya memanggil teman-teman semua, kalau bisa datang lagi tahun depan untuk melayani jemaah haji,” tandas Kapuskes Haji Kemenkes Budi Sylvana. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Berita Haji Terbaru